Aktivitas

Dompet Dhuafa Resmikan Program Peduli Tunarungu Indonesia 25 Mar

Dompet Dhuafa Resmikan Program Peduli Tunarungu Indonesia

PURWOKERTO- Bertempat di gedung Roediro Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED purwokerto Sabtu (25/3) dilaksanakan launching program Peduli Tunarungu Indonesia, acara dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari donatur, pemkab Banyumas, orang tua tuna rungu, para pakar dan pemerhati tuna rungu.

Selain launching dalam acara ini juga ada diskusi panel dengan narasumber utama Shafa Husnul khatimah dan bundanya, Audiologis, serta IKATWI (ikatan terapi wicara indonesia).

Dalam diskusi ini, saling berbagi pengalaman terutama dari narasumber tuna rungu yang mengenyam pendidikan sampai sarjana kedokteran, Shafa Husnul dan ibunya. Shafa ini merupakan sosok wanita muda yang mengalami tuna rungu berat sejak bayi. Namun shafa, memiliki kemampuan komunikasi yang bagus sepeti orang normal.

Perjuangan shafa dan keluarganya menjadikan shafa tuna rungu yang mampu bicara, mengharu biru dan banyak menginspirasi peserta lainnya. Begitu juga informasi dan penjelasan dari Audiologi serta pakar terapi wicara, membukan ilmu dan pemahaman lebih mendalam seputar masalah dan kendala yang dialami anak2 tuna rungu.

Sementara perwakilan pemkab Banyumas juga memiliki komitmen yang sama untuk lebih memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus ini.

Bapak Fatikul Ihsan yang mewakili Bupati Banyumas sampai berlinang air mata dan tersedu dalam menyampaikan sambutannya. Betapa selama ini ada potensi besar dari para penyandang tuna rungu.

“Selama ini kita tak pernah melihat banyak potensi dari saudara kita yang memiliki kekurangan (Tuna Rungu -red). Kita harusnya mampu menjadikan potensi tersebut untuk terus berkembang”, jelas beliau dalam sambutannya.